Siapa Verifikator Tingkat 1 Pada Saat Pengisian PUPNS

Bagi yang belum tau pastinya kebingungan ketika disuruh milih siapa verifikator tingkat 1 untuk seorang PNS di Instansi tertentu. Jika anda belum membaca Buku panduan sebenarnya yang menjadi verivikator tingkat 1 penjelasannya adalah sebagai berikut :

Verifikator Level 1 adalah verifikasi yang dilakukan pada tahap awal di unit organisasi (setingkat eselon 2 atau Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang  ada  di  lingkungan  masing-masing  Instansi.  Pilihan  Verifikator Level 1 dapat dipilih langsung oleh PNS pada saat pengisian formulir e
PUPNS.  Jika  pilihan  Verifikator  Level  1  tidak  ditemukan,  PNS  dapat menghubungi Helpdesk untuk menambahkan Verifikator Level 1.

petunjuk pengisian E- PUPNS 

Dari penjelasan juknis diatas terlihat jelas bahwa yang menjadi verifikator nantinya adalah SKPD atau Dinas, jadi sebagai contoh misalkan kita Puskesmas, maka yang menjadi Verifikator tk 1 adalah Dinas Kesehatan Kab atau Kota dimana kita bekerja saat ini. Nah jika anda sedang melakukan pengisian PUPNS dan anda belum menemukan Dinas anda maka sebaiknya anda hub helpdesk dan anda tambahkan sendiri. Namun sepertinya saat ini sudah ada semua.

Memang pengisian PUPNS ini cukup menyulitkan bagi mereka yang kurang paham dengan komputer, karena memang saat ini masih banyak sumber daya PNS di Puskesmas misalnya yang belum melek dengan komputer. Jadi Sanksi besar ketika tidak terdaftar dalam database ini memaksa mereka untuk tetap mengerjakan walaupun harus minta tolong orang lain. Namun ini juga bisa menjadi kemajuan tersendiri untuk database PNS yang baik di masa mendatang.

Untuk lebih jelasnya silahkan download  pedoman pengisian PUPNS dalam format PDF


0 Response to "Siapa Verifikator Tingkat 1 Pada Saat Pengisian PUPNS"

Post a Comment